bertahan atau pindah

kadangkala pekerjaan yang rutin itu membosankan, tapi lebih ga enak lagi klo ga ada kerjaan. Dilema, itu kata yang tepat bagi seorang pegawai yang kurang dilihat kemampuannya oleh si Bos. Bagi anda yang mengalami hal tersebut, ada beberapa hal yang musti dilakukan:

  1. tentukan tujuan anda dalam bekerja
  2. tunjukkan kemampuan atau move on
  3. extreme way, pindah kerja
mari kita bahas poin pertama, tujuan anda dalam bekerja pasti untuk mencari nafkah alias pundi-pundi uang demi menuhin kebutuhan keluarga, asal jangan demi memperkaya diri sendiri. Satu lagi, bisa jadi bekerja untuk amal ibadah, nah ini baru mulia tujuannya. Apabila begini, maka kita yang sudah "kurang dirasakan keberadaannya" bisa bersikap santai ajah karena ingat tujuan utama tadi.


Untuk poin kedua, kemampuan itu harus didukung dengan pengetahuan dan pendidikan. Ada beberapa pengalaman teman-teman yang sudah jenuh dengan pekerjaan alias bosen akhirnya memilih untuk melanjutkan pendidikan dari S1 ke S2, ada yang sudah S2 lanjut ke S3. Ini juga merupakan alternatif yang baik.

Poin ketiga ini sangat ekstrem, hal ini biasanya terjadi pada pegawai yang sudah tidak mampu menghadapi masalah di kantornya. Pindah kerja itu bagus, apabila tempat yang baru lebih baik dari tempat yang sekarang. Oleh karena itu, harus bener-bener mateng pemikirannya, lihat plus minusnya.

Sekian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman mengikuti pre course workshop short term training dari Australia Awards di Bali

Pengalaman mengikuti Program IVLP Multi Regional "An Advanced Digital Economy" di Amerika Serikat

Supermommies